Skip to content

Rapat Pendeta HKBP 2009

4 Agustus 2009

Mulai Senin kemarin (3/8) sampai Sabtu (8/8) lebih dari 1400 pendeta HKBP mengadakan rapat di Seminarium Sipoholon. Rapat pendeta kali ini memusatkan perhatian kepada pemilihan Ketua Rapat Pendeta (KRP) baru menggantikan Pdt. Dr. Jamilin Sirait yang kini menjadi Kepala Departemen Koinonia HKBP. Beberapa nama yang muncul sebagai pengganti Pdt. Sirait adalah Pdt. WTP Simarmata, MA mantan Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Dr. Darwin Lumban Tobing Ketua STT-HKBP, dan Pdt. COR Silaban, STh Kepala Biro Pekabaran Injil HKBP.

Selain  pemilihan KRP baru, Rapat Pendeta HKBP 2009 juga akan menggumuli berbagai hal yang berhubungan dengan tugas-tugas pelayanan pendeta HKBP saat ini. Hasil pergumulan itu diharapkan dapat menjadi arah teologis pelayanan HKBP khususnya oleh pendeta.

Pokok lain yang akan dibicarakan adalah penyeragaman teknis pelayanan pendeta HKBP untuk mewujudkan model pelayanan yang holistik dan transformatif agar tercipta jati diri HKBP yang khas di tengah-tengah masyarakat. Di dalamnya akan dibicarakan mengenai persembahan perpuluhan, pemahaman mengenai pernikahan dan liturgi mengenainya.

Inti dari seluruh pembicaraan itu adalah bagaimana pendeta HKBP memantapkan landasan teologis dalam mengantisipasi masalah yang diakibatkan oleh globalisasi dan krisis multidimensi sehingga jemaat merasa didampingi dan dimampukan menjawab berbagai persoalan.

Sebanyak 31 pendeta yang melayani di HKBP Distrik III Humbang turut sebagai peserta Rapat Pendeta tahun ini. Mereka dipimpin oleh Praeses Pdt. Dr. Bonar H. Nababan. Senin Sore para pendeta tersebut berangkat ke Sipoholon.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: